Humas (MA Nuurul Waahid ). Di ruang laboratorium komputer Madrasah Aliyah Nuurul Waahid, nampak siswi-siswi tampak aktif berdiskusi dan bekerja sama di depan layar komputer. Mereka sedang menyusun presentasi digital interaktif menggunakan aplikasi berbasis web, untuk menyajikan hasil proyek matematika vektor yang mereka lakukan melalui observasi langsung di pasar lokal.
Proyek ini merupakan bagian dari pembelajaran berbasis konteks nyata (contextual learning), di mana siswa diminta untuk mengamati lima titik lokasi penting di pasar (misalnya toko kelontong, lapak buah, masjid, area parkir, dan gerbang utama), menggambarkan perpindahan antar titik sebagai vektor posisi dengan arah dan besar tertentu , menghitung komponen vektor (dalam sumbu X dan Y), serta menyusun laporan numerik dan visual berdasarkan skala peta.
Teknologi digital memungkinkan mereka dapat mendesain peta lintasan secara visual dengan ikon-ikon menarik ,menyisipkan vektor sebagai panah arah lengkap dengan nilai-nilainya ,menyusun slide presentasi interaktif yang siap ditampilkan di forum kelas atau pameran karya siswa. Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari publikasi kegiatan dan portofolio digital yang mendukung Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2025/2026.
Berikut adalah informasi Penerimaan Santri Baru 2025/ 2026 sebagai berikut
π’ Penerimaan Santri Baru MA Nuurul Waahid 2025/2026
π
Pendaftaran: Januari β Juni 2025
π§Ύ Jalur: Reguler & Prestasi
π Fasilitas Unggulan:
Asrama Islami
Laboratorium Komputer dan IPA
Kurikulum Integratif (IPTEK dan IMTAQ)
Program Tahfidz dan Numerasi Qurβani
π Pendaftaran Online:
π manuurulwaahid.sch.id/pendaftaran
π Info & Kontak WhatsApp: 0823-2392-8351
Dengan mengintegrasikan proyek matematika vektor ke dalam kegiatan PSB, madrasah tidak hanya menunjukkan kualitas akademik, tetapi juga kreativitas, keterampilan abad 21, serta pemanfaatan teknologi oleh para santri.